Power Woman

Senin, 25 Maret 2013

Panduan Bisnis Online Oriflame


Pemanfaatan bisnis melalui media internet telah menjamur. Mengapa mesti berpikir untuk memulai dan memiliki bisnis online?
  1. Pengguna internet semakin hari semakin bertambah
  2. Bisnis online atau internet marketing dapat dikerjakan dari rumah atau di mana saja.
  3. Tidak terikat waktu, kapan saja Anda bisa melakukannya
  4. Sebagai penghasilan tambahan atau penghasilan utama
Begitu banyak peluang bisnis yang ditawarkan melalui internet dengan iming-iming uang jutaan hingga milyaran rupiah. Bagaimana membuktikan bisnis itu BENAR-BENAR menghasilkan & bisa berumur panjang untuk MASA DEPAN Anda???



Pertama: Bisnis itu harus sudah eksis berpuluh-puluh tahun
Kedua: Mempunyai cabang yang tersebar di seluruh dunia
Ketiga: Produk yang unggul, telah diakui masyarakat dan bisa repeat order (jika produk habis diorder kembali)
Keempat: Transparan dalam sisitem bisnis dan marketing plannya
Kelima: Didukung fasilitas online
Keenam: Sistem pemasaran bisnisnya telah dapat surat ijin dari Pemerintah (APLI = Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)

dBC Network merupakan support sistem untuk menjalankan bisnis MLM Oriflame via online dan offline.

Apa itu Bisnis MLM?

MLM adalah singkatan dari Multi Level Marketing, bisa juga disebut Network Marketing disebut juga bisnis jaringan atau pemasaran jaringan.

1. Rantai Distribusi MLM
Perusahaan yang menganut sistem network marketing memasarkan produk tidak ke toko-toko atau supermarket namun dipasarkan melalui anggota-anggota dari perusahaan tersebut, dan anggota ini  disebut dengan macam-macam istilah antara lain distributor, consultant, member dll. Network marketing adalah cara pemasaran yang SAH secara HUKUM dan legal. Di Indonesia sendiri diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 13/M-DAG/PER/3/2006 tentang Ketentuan dan Tata Cara Penerbitan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung.

2. Konsep MLM
Adalah konsep yang memungkinkan kita membeli sebuah sistem usaha yang telah terbukti berhasil, dan kita tinggal mengikuti sistem yang disarankan.
Perbedaannya ada pada biaya, untuk membeli usaha (contoh: franchise), kita perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar mulai jutaan sampai ratusan juta rupiah. Sedangkan untuk bergabung dengan bisnis MLM, kita tidak memerlukan biaya yang besar, selain itu juga dapat di tawarkan kepada orang lain untuk menjadi bagian dari jaringan kita.

Perbedaan Bisnis MLM dengan Money Game 

Tidak semua bisnis yang melakukan sponsoring (merekrut anggota) adalah MLM. Berikut perbedaan Money Game dan MLM.

* Keanggotaan.
MLM : Biaya relatif kecil. Sebagai pengganti starterkit, kartu anggota dan (bisa juga) produk. 
Money Game : Biaya relatif besar

* Produk.  
MLM : Produk dari MLM memiliki ijin atau sertifikat dan keuntungan utama perusahaan adalah omzet penjualan produk bukan dari pertambahan anggota.
Money Game : Mengutamakan uangnya saja tanpa ada produk atau jasa yang memadai dan pendapatan kita diperoleh dari setoran orang lain ke rekening kita.

Keunggulan Bisnis MLM dibanding Bisnis Konvensional 

* Bisnis Modal Kecil 
Dengan hanya Rp. 49.900,- kita sudah bisa memulai bisnis ini. Kita akan mendapatkan starter kit dan kartu anggota, berhak menjual produk dan menawarkan peluang bisnisnya. Sedangkan untuk memulai bisnis konvensional, modal awal pastinya lebih besar dibanding memulai bisnis MLM.

* Biaya Operasional Kecil
Biaya yang diperlukan dalam bisnis MLM seperti membuat website, pasang iklan, alat-alat bantu seperti buku-buku yang disarankan dan pertemuan-pertemuan yang diadakan perusahaan relatif lebih kecil dibanding biaya operasional bisnis konvensional seperti membayar karyawan, bayar sewa tempat, biaya pemasaran, dll.

* Tidak Butuh Tempat Khusus
Bisnis Konvensional butuh tempat usaha sedangkan bisnis MLM tidak perlu tempat khusus untuk memulai dan bisa dijalankan di mana saja.

* Resiko Kecil
Karena bisnis MLM modalnya kecil, mempunyai resiko yang kecil pula.

* Waktu Lebih Fleksibel
Dalam bisnis MLM  kita bisa menentukan waktu sendiri.

* Menjangkau Wilayah yang Luas
Bisnis MLM memberi kesempatan menjalankan bisnis tanpa batas wilayah dengan biaya yang rendah. Kalau bisnis Konvensional, untuk membuka cabang baru memerlukan biaya yang besar.

Cara Kerja Bisnis MLM Online Via dBC Network

1. Setiap member Oriflame via dBC Network mendapatkan web replika khusus dengan nama masing-masing, salah satu contoh : http://www.dbc-network.com/?id=fashionbeauty. 
Selanjutnya, tugas kita mempromosikan web tersebut. 

Cara promosinya bagaimana? 
Ada training lengkap di member area dBC Network yang mengupas bagaimana cara jitu promosi via online.

2. Tutup Poin sebesar 100 BP setiap bulan. Bagaimana caranya? Juga ada caranya di member area dBC Network

3. Membantu mendaftarkan prospek ke Oriflame, membimbing downline baru dengan bantuan upline, mempelajari eBook training, forum dan member area dBC Network, mengikuti training offline maupun online yang diadakan oleh dBC Network atau Oriflame 

Demikian panduan bisnis online Oriflame. Anda bisa add facebook consultan kami bila ada yang ingin di tanyakan atau ingin bergabung.  
 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar